Shockbreaker Xmax, merupakan salah satu variant Shockbreaker custom yang banyak dicari oleh para Rider XMax. Naahhh, ada kabar gembira nih untuk temen-temen pengguna Yamaha XMAX. Dalam waktu dekat ini DBS akan merilis shockbreaker khusus Yamaha XMAX, dengan design terbaru dan dilengkapi segudang fitur yang pastinya akan meningkatkan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Seperti apa sih bentuk dan fiturnya? yuuk langsung disimak review berikut ini.

shockbreaker xmax

Shockbreaker XMax DBS-533 MGV RACE

Varian Shockbreaker XMax anyar ini diberi nama MGV RACE dengan kode produk DBS-533. Tampil dengan design terbaru yang lebih kokoh, membuat tampilan XMAX kamu akan terlihat lebih kekar dan macho terutama pada bagian kaki-kaki. Pada bagian tabung pun ikut mengalami perubahan bentuk, tidak seperti tabung konvensional pada umumnya varian ini mengusung bentuk tabung pentagon atau biasa disebut segi lima. Segi lima lho yaa, bukan kaki lima :))

Dari sisi teknologi, fitur yang diusung oleh varian ini tidak kalah menarik dengan penampilannya. Diproduksi dengan teknologi paling mutakhir, type ini memberikan kebebasan dan keleluasan kepada pengendara untuk mengatur setiap fungsi sesuai dengan selera atau kebutuhan pengendara. Kuncinya terpada pada system adjustable yang diaplikasikan dalam 3 tahap berikut ini :

Compression Adjustable

Shockbreaker memiliki metode penanganan energi selama tahap kompresi sampai dengan pelepasan pegas. Di dalam sebuah shockbreaker terdapat piston yang bergerak di dalam tabung berisi oli pada saat suspensi bergerak. Ketika piston bergerak dengan suspensi naik atau turun di dalam tabung, oli ditekan oleh piston dan mengalir melalui lubang kecil (orifice). Tingkat peredaman ditentukan oleh ukuran dari lubang tersebut. Lubang besar sama dengan redaman rendah, sementara lubang kecil menghasilkan lebih banyak redaman.

Pada umumnya, ukuran orifice dan piston akan dibuat dalam ukuran rata-rata, jadi tidak spesifik. Sementara kontur jalanan, kebutuhan serta selera tiap pengendara berbeda-beda dan tidak sama. Untuk memecahkan permasalahan ini, diciptakan teknologi Compression Adjustable dengan 18 opsi pengaturan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan/selera dari pengendara.

Rebound Adjustable

Rebound Adjustable berfungsi untuk mengatur kecepatan pantulan dari shockbreaker. Dengan 26 opsi pengaturan, pengguna dapat menyesuaikan kecepatan pantulan sesuai selera atau kebutuhan pengguna.

Thread Spring Preload

Thread Spring Preloadatau ring spiral yang dapat diatur dengan memutar ring untuk menyempurnakan daya pegas dan mengencangkannya setelah mendapat pengaturan yang sesuai dengan selera pengguna.

Nah, setelah menyimak review di atas buat kamu yang udah ga sabar mau segera memasang Shockbreaker XMAX ini pada tunggangan kesayangan kamu, varian ini segera dipasarkan pada akhir Agustus 2018 ini kok. ditunggu aja yaa 😀